Informasi

Sosialisasi Program Kartu Macca

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membuka Sosialisasi Program Kartu Macca dalam Rangka Pemberdayaan fakir miskin menuju pemerintahan yang melayani dan lebih baik oleh Dinas Sosial Kab.Soppeng di Aula Kantor BKPSDM di Cikke’e Kel.Lalabata Rilau, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng Hari Jum’at Tgl 17 Maret 2017 .
Kepala Dinas Sosial Drs. H.Nurdin,  M.Si dalam laporannya menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi program kartu macca adalah untuk mensukseskan pemberdayaan Fakir Miskin dalam hal mendukung penyelenggaraan kartu Macca, memudahkan Pemerintah Daerah dalam pengelolaan Penyaluran Bantuan dan Subsidi dengan adanya sistem yang terintegrasi terhadap SKPD terkait dengan Penyaluran Bantuan dan Subsidi.
H. Nurdin menambahkan bahwa sasaran yang akan dicapai adalah terciptanya pelayanan Publik yang cepat dan tepat guna bagi pemerintah kabupaten soppeng sehingga terwujudnya “good government”, serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang atas kartu macca dan SKPD yang terkait dalam proses penyaluran bantuan dan subsidi sebagai pengelola.
Bupati Soppeng dalam sambutannya menghimbau kepada Camat, Kepala Desa, Lurah dan pihak-pihak terkait supaya mengikuti acara ini  secara seksama karna acara ini akan terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan  yang lain. Mengenai data yang terintegrasi dengan rumah sakit lanjut Bupati, atau Dinas Pendidikan, datanya harus tepat dan akurat karena pada intinya untuk menyamakan persepsi sehingga sudah tidak ada lagi perbedaan persepsi yang dapat membingungkan masyarakat.
Peserta terdiri dari 80 orang yang terdiri dari Lurah/Kades se-Kab.Soppeng, TKSK se-Kab.Soppeng, dengan Narasumber diantaranya Nurmal Idrus, SE, MM (Staf Ahli Bupati), Alvian, S.Kom (pengelolah Soppeng Commant Center), BPS/TNP2K.
Turut hadir dalam acara ini  oleh, wakil Ketua II DPRD A. Mapparemma, SE, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir.Sugirman Djaropi, MS, Kadis Sosial Drs. H. Nurdin, M.Si, Kepala BKPSDM, Para Camat, Kepala Desa/Lurah..