Informasi

Launching Rumah Pintar Pemilu “SAO MACCA” KPU Kab. Soppeng

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Lauching Rumah Pintar “ Sao Macca”  di ruang pertemuan Komisi Pemilihan Umum Soppeng Jl. Salotungo kel. Lalabatarilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jumat 17  Maret 2017.
Ketua KPU Soppeng Amrayadi SH menjelaskan bahwa Bupati Soppeng mengharapkan louncing acara ini pada saat pembukaan Hari jadi, namun ada surat dari KPU Provinsi untuk dipercepat Rumah Pintar Pemilu.
“ Sao Macca ini berupakan Wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami hal-hal yang terkait tahapan-tahapan Pemilu  pada saat Pilgub, Pilbub atau Pilkades” Jelas Amrayadi
Bupati Soppeng mengatakan salah satu tujuan launching Rumah Pintar Pemilu adalah mengedukasi masyarakat akan arti pentingnya pemilu dan demokrasi kepada pemula/ masyarakat untuk menanamkan kesadaran, dan secara umum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, dengan penyediaan data secara lengkap dan transparan.
“ Rumah Pintar Pemilu harus dijadikan sarana belajar bagi banyak pihak, maka harus banyak literatur pemilu, buku politik, demokrasi dan lainnya” harap bupati.
Peresmian Rumah pintar Pemilu “ Sao macca” ditandai dengan pemotongan pita yang disaksikan oleh forkopimda dan tamu yang hadir.
Turut hadir anggota Forkopimda, Ketu KPU Amrayadi, SH, Para Kepala Sekolah bersama Ketua Osis