Informasi

Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Soppeng. Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH,MH membuka acara Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Percepatan Penanggunan Kemiskinan Kab.Soppeng Tahun 2016 di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas Lt.II jl. Salotungo pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2016.
Drs. H.A. Tenri Sessu, M.Si kepala Bappeda Soppeng dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai evaluasi capaian penanggulangan kemiskinan Daerah Kab. Soppeng serta melakukan koordinasi, singkronisasi, harmonisasi dan integrasi berbagai program kegiatan penggulangan kemiskinan di Kab. Soppeng.
Supriansa dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi seperti ini sangat penting untuk dilakukan agar kita dapat membicarakan pelaksanaan berbagai program pembangunan, secara khusus masalah kemiskinan di Kab. Soppeng.
“ Melalui pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan fokus program-program dan mampu melahirkan kebijakan inovasi daerah kedepan dalam mempercepat penaggulangan kemiskinan yang lebih efektif dan efisien sehingga dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat” harap Supriansa.
Agar upaya pengentasan kemiskinan berjalan sebcara sinergis dan berkelanjutan, lanjut supriansa, maka ada dua langkah terpadu yang dapat dilakukan yaitu: dari sisi penghidupan masyarakat miskin maupun sisi produksinya, dari sisi penghidupan tarutama bagi masyarakat yang miskin kronis atau sulit keluar dari kemiskinan diperlukan upaya-upaya yang secara langsung membantu mereka untuk hidup layak. Dari sisi produksi diupayakan agar kelompok pendapatan rendah dapat berpartisipasi dalam kegiatan produktif dengan memberikan keterampilan, penyediaan modal, infrastruktur dasar dan fasilitas pendukung usaha skala mikro.
Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda, Asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, para Kabag Setda, Pimpinan instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, para camat beserta Kades dan Lurah.